SMPN 1 Tenjo Raih Adiwiyata Tingkat Provinsi Tahun 2020

Dilihat 3,250 pengunjung

Menerapkan konsep sekolah ramah lingkungan dengan berbasis karakter, mengantarkan SMPN 1 Tenjo, Kabupaten Bogor meraih gelar Adiwiyata Tingkat Provinsi tahun 2020.Kepala SMPN 1 Tenjo, Wawan Sugihartono menjelaskan, pihaknya sangat bangga dan senang atas raihan prestasi ini.

“Tentu ini sangat membuat kami bangga sekaligus menjadi motivasi besar, agar kedepannya SMPN 1 Tenjo terus berkembang menjadi sekolah berprestasi baik akademik peserta didik ataupun kelembagaan,” jelasnya.

Lanjutnya, berkat penerapan kebijakan serta konsep yang matang dalam melakukan penataan, serta pengembangan sekolah, khususnya pada sisi kelestarian lingkungan dan pembiasaan pada warga lembaga.

“Sekolah kami memiliki icon pendukung yang tidak semua lembaga miliki yakni, konsep ekosistem binatang hidup yang mana terdapat sangkar burung raksasa dan hewan ramah lingkungan lainnya. Tentu, hal itu didukung dengan pengembangan pembiasaan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang disiplin,” papar Wawan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Entis Sutisna mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi prestasi dari SMPN 1 Tenjo. “Dengan adanya prestasi ini semoga mampu memotivasi seluruh sekolah lainnya, untuk mengembangan kualitas sekolahnya. Selain bidang akademik, faktor kenyamanan, keamanan dan kesehatan lingkungan lembaga sangat perlu diperhatikan. Karena akan sangat mendukung peningkatan kualitas belajar para peserta didik nantinya,” harapnya.

Sumber: https://disdik.bogorkab.go.id/post/smpn-1-tenjo-raih-adiwiyata-tingkat-provinsi-tahun-2020

Scroll to Top