Siswa SMPN 6 Banda Aceh Raih Peringkat VIII UKBI Kemendikbud

Dilihat 19,727 pengunjung

Kemendikbud melalui Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Balai Bahasa Aceh melaksanakan kegiatan Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI), yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia, Selasa (30/3/2021).

Wali Kelas VII-7 SMPN 6 Kota Banda Aceh Lindawati, S.Pd menyampaikan anak didiknya yang mengikuti kegitan UKBI yang digagas oleh Balai Bahasa Aceh adalah Muhammad Auva Ramadhan siswa kelas VII-7 nomor pendaftaran 10210006125260321 dengan kode ujian U-021-00302, Alhamdulillah mendapat peringkat VIII.

“Menjadi suatu kebanggaan bagi SMPN 6 Kota Banda Aceh dapat mewakili pada kegiatan UKBI secara daring yang dilaksanakan secara nasional dan kedepan saya akan mendorong lebih banyak siswa untuk mengikuti tes ini, agar siswa SMPN 6 memiliki kemampuan hasil uji berbahasa Indonesia secara nasional dan diakui oleh sebuah lembaga,” ujar Lindawati.

Sebagai informasi, kegiatan ini merupakan program kebijakan pemerintah dalam pengembangan berbahasa Indonesia dengan baik dan benar, UKBI adaptif ini merupakan tes untuk mengukur kemahiran berbahasa Indonesia yang desain ujinya disesuaikan dengan estimasi kemampuan peserta uji mulai dari kemahiran yang terendah hingga kemahiran yang tertinggi.

Baca Juga  SMP Negeri 4 Pakem Leading Dalam Pemanfaatan TI Untuk PIJ

Sementara itu, Muhammad Auva Ramadhan menyampaikan sangat senang dan bangga dengan apa yang diperoleh dalam pelaksaaan UKBI tersebut tetapi karena ini adalah yang pertama rasa grogi dan pengalaman yang kurang menjadi belum begitu mahir dalam mengikuti tes ini.

“Kedepannya saya akan belajar dengan giat dan lebih mendalami lagi pembelajaran seperti ini dan tentunya dengan bantuan dan bimbingan guru-guru yang handal yang bertugas di SMPN 6, prestasi ini menjadi sebuah kebanggaan bagi saya,” tuturnya.(TM/Hz/toeb)

Sumber: https://infopublik.id/kategori/nusantara/522560/siswa-smpn-6-banda-aceh-raih-peringkat-viii-ukbi-kemendikbud

Scroll to Top