Direktorat SMP Gelar Kurasi Seleksi Tahap II Bintang Sobat SMP

Dalam rangka mendukung pelaksanaan kebijakan Kemendikbudristek khususnya program prioritas Merdeka Belajar, Direktorat SMP menggelar seleksi tahap 2 Bintang Sobat SMP. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaring peserta didik jenjang SMP yang memiliki potensi dalam menerapkan Profil Pelajar Pancasila di lingkungannya. Profil Pelajar Pancasila sendiri merupakan sikap pada generasi muda yang memiliki integritas, rasa saling menghormati, pandai bekerja sama, serta cinta terhadap bangsa dan negara.

Tidak hanya berfokus pada penerapan nilai-nilai Pancasila pada siswa, program Bintang Sobat SMP juga bertujuan untuk mengapresiasi peserta didik di Indonesia yang dapat menjadi panutan dan inspirasi bagi insan-insan sebayanya. Selain itu, program Bintang Sobat SMP juga digelar untuk membentuk ekosistem pendukung di lingkungan Direktorat SMP sebagai agen informasi bagi peserta didik di seluruh Indonesia.

Seleksi tahap II program Bintang Sobat SMP berlangsung pada 14 s.d 17 Mei 2024, bertempat di Hotel Lumire, Jakarta. Perhelatan tersebut berfokus pada seleksi administrasi, pengolahan video, serta wawancara bagi peserta yang telah masuk pada seleksi Bintang Sobat SMP tahap II.

Pegiat sosial media sekaligus Juri Seleksi Tahap II Bintang Sobat SMP Roihan Muhammad mengatakan bahwa selama menjadi juri ia melihat banyak sekali talenta muda hebat yang ada di Indonesia. “Sobat SMP yang ikut acara ini keren-keren sekali, semoga yang terpilih nanti bisa memberikan teladan serta mengajak peserta didik lainnya untuk sama-sama menjadi bintang,” kata Roihan.

Melalui program ini, diharapkan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya jenjang SMP dapat meningkat secara signifikan melalui peran aktif dari siswa-siswi yang terpilih menjadi Bintang Sobat SMP.

 

Baca Juga  Sambut Baik Implementasi Kurikulum Merdeka, Pemda DKI Jakarta Nyatakan Dukungan

Penulis: Pengelola Web Direktorat SMP

Scroll to Top