SMP 4 Pakem Juari LCC IPS SMP/MTS Nasional

Dilihat 5,020 pengunjung

Creating Superior Generation With Social Science Competition in the Midst of Pandemic. Itulah tema yang diusung dalam LCC IPS SMP/ MTs Nasional Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Jurusan Pendidikan IPS Universitas Negeri Yogyakarta.

Merujuk dari tema tersebut, tampaknya sebutan generasi superior pantas disematkan bagi siswa-siswi SMP N 4 Pakem. Pasalnya, meskipun pandemi Covid-19 memaksa mereka untuk belajar dari rumah, namun prestasi di berbagai tingkatan terus ditorehkan.

LCC IPS SMP/MTs Nasional dilaksanakan secara daring dan terbagi menjadi tiga babak, yaitu penyisihan, semifinal dan final. Babak penyisihan dilaksanakan pada tanggal 19 September 2020 dengan jumlah peserta sebanyak 107 tim. Sepuluh tim yang lolos babak penyisihan melanjutkan ke babak semifinal dan diambil tiga tim untuk maju ke babak final pada tanggal 26 September 2020.

Baca Juga  Integrasi OSIS Wujudkan Kolaborasi Sinergis di Sekolah

Tim SMP N 4 Pakem yang terdiri dari Hana Ismavilia Putri, Sekarlangit Setyaningsih dan Alifia Hayunika Putri berhasil meraih juara 1 dengan perolehan skor 1900, mengalahkan tim dari SMP N  1 Boyolali (juara 2) dan SMP N 2 Tambak (juara 3). Perolehan kejuaraan tersebut tentu dengan kerja keras siswa dan juga guru pembimbing serta falilitasi dari pihak sekolah.

Selain LCC guru pembimbing, Ibu Bernadetta Sutarmi, S.Pd. turut aktif dalam workshop pendidikan karakter yang dilaksanakan bersamaan dengan babak penyisihan. Kegiatan ini dengan pembicara yaitu Dr. Sudrajat, M.Pd., dosen di jurusan Pendidikan IPS, UNY. Kejuaraan dan partisipasi dalam kegiatan ini menunjukkan bahwa semangat siswa-siswi maupun guru SMP N 4 Pakem tidak redup meski pandemi. Tetap berprestasi, jaya selalu Pradnyasiwi!

 

Sumber: https://smpn4pakem.sch.id

Scroll to Top