Siniar Dialog Sobat SMP Episode AN vs UN Bagian 4 dan 5: Dari Teknis Pelaksanaan Hingga AN di Masa Pandemi

Halo, Sobat SMP! Asesmen Nasional atau AN semakin dekat nih. Yuk cari informasi sebanyak-banyaknya seputar AN, salah satunya melalui program siniar Dialog Sobat SMP di kanal YouTube Direktorat SMP.

Direktorat SMP telah merilis siniar Dialog Sobat SMP episode ketiga, yakni bertajuk AN vs UN. Jika kemarin kalian sudah menyaksikan bagian pertama, kedua, dan ketiga bersama Ibu Rahmawati dari Pusat Asesmen Pendidikan, pada bagian keempat dan kelima ini narasumber yang dihadirkan adalah Bapak Eviana Hikamudin. Keduanya adalah peneliti di Pusat Asesmen Pendidikan.

Bersama dengan Bapak Evi (sapaan akrab beliau) dan dipandu oleh pembawa acara Ibu Elly Wismayanti, Sobat SMP akan diajak untuk membedah hal-hal teknis dalam pelaksanaan Asesmen Nasional. Pada bagian keempat, ada informasi-informasi penting yang dibahas di dalam bagian keempat seperti perbedaan pelaksanaan dan juga tingkat kompleksitas antara AN dengan UN.

Selanjutnya di bagian kelima, Sobat SMP akan disuguhkan oleh perbincangan mengenai jadwal pelaksanaan Asesmen Nasional. Tentu di tengah pandemi ini dan juga dengan segala keterbatasannya kita tidak bisa memaksa seluruh satuan pendidikan untuk melaksanakan AN. Nah, kira-kira apakah jadwal susulan AN bagi satuan pendidikan yang belum bisa melaksanakannya di bulan Oktober tahun 2021? Lalu bagaimana prosedur AN susulannya?

Daripada Sobat SMP bertanya-tanya, langsung saja yuk simak pembahasan AN vs UN di kanal YouTube Direktorat SMP bagian keempat dan kelima. Seluruh informasi disajikan secara informatif, edukatif, dan juga komprehensif. 

Jangan lupa juga untuk menyaksikan bagian sebelumnya yang membahas tentang perbedaan fundamental antara AN dengan UN, pembedahan ketiga instrumen AN, dan juga jumlah soal yang terdapat di AN. 

Semua informasi ini bisa Sobat SMP saksikan di siniar Dialog Sobat SMP. Bincang edukasi, berbagi informasi! 

Jadi, mari subscribe kanal YouTube Direktorat SMP dan beri like serta komentar. Bagikan ke teman-teman lainnya agar mereka bisa menerima informasi yang lengkap seputar dunia pendidikan.

Siniar Dialog Sobat SMP: AN vs UN

Baca Juga  Praktik Baik: Menyimak Penyelenggaraan PTM Terbatas di SMP Negeri 1 Dramaga

Bagian 4

Bagian 5

Scroll to Top