MPLS Corona: Tren Tatap Muka Virtual Era Telekomunikasi

Dilihat 4,975 pengunjung

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran. MPLS dilaksanakan guna menyambut kedatangan para peserta didik baru. MPLS Tahun 2020 SMP Negeri 1 Godean dilaksanakan menggunakan media Youtube Streaming.

Tujuan pelaksanaan MPLS 2020 di SMP Negeri 1 Godean di antaranya: mengenali potensi diri siswa baru, membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, serta pengenalan berbagai macam kegiatan rutin (ekstrakurikuler) di sekolah.

Selain itu, kegiatan MPLS juga bertujuan untuk menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru. Melalui kegiatan MPLS juga diharapkan dapat mengembangkan interaksi positif antar siswa dan warga sekolah lainnya.

Baca Juga  Asesmen Kompetensi Minimum Sebagai Bagian dari Asesmen Nasional 2021

Pada pelaksanaannya, banyak sekali agenda yang sudah terjadwal untuk disampaikan kepada peserta didik baru. Materi yang disampaikan adalah pengenalan profil sekolah, visi misi, program kurikulum dan muatan kurikulum, peraturan dan tata tertib akademik sekolah, pendidikan karaker, manfaat dan dampak TI serta pengenalan proses PJJ, keorganisasian sekolah, pengenalan lagu nasional dan mars SMP Negeri 1 godean, pembinaan keagamaan, pengetahuan tentang covid, dan penyuluhan antinarkoba serta pendidikan seks bagi remaja.

Berikut beberapa momen kegiatan MPLS Virtual Tahun 2020 SMP Negeri 1 Godean yang dilakukan secara daring selama tiga hari (13 – 15 Juli 2020)

Sumber: https://smpn1godean.sch.id

Scroll to Top