Inovasi Disdik Bengkalis Gemilang

Dilihat 982 pengunjung

Meski pandemi Covid-19 belum berakhir, pendidikan di Kabupaten Bengkalis terus bergulir. Tidak hanya pembangunannya saja tapi juga mutu pendidikannya. Inovasi dan kreatifitas terus digalakan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis, salah satunya melahirkan “Disdik Bengkalis Gemilang”.

Disdik Bengkalis Gemilang, merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam memberikan jaminan pendidikan kepada masyarakat, inovasi dan kreatifitas terus dilakukan, salah satunya membuat media pembelajaran yang inovatif.

“Dalam masa pembelajaran jarak jauh (PJJ) Disdik telah menerapkan kegiatan belajar mengajar secara daring dan luring,” ujar Kepala Disdik Bengkalis, Edi Sakura.

Informasi tersebut disampaikan Edi di hadapan Bupati Kasmarni, dalam acara penyerahan aset hibah hasil pekerjaan pengembangan sarana prasarana pendidikan dari Kementerian PUPR melalui BPPW Riau ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, sekaligus serah terima pengelolaan sekolah dari Pemkab Bengkalis ke sekolah.

Kegiatan yang juga dihadiri Kepala BPPW Riau, Ichwanul Ihsan itu digelar di Balai Kerapatan Wisma Daerah Sri Mahkota, Selasa 16 Maret 2021.

Baca Juga  Siswa SMPN 6 Banda Aceh Raih Peringkat VIII UKBI Kemendikbud

Disdik Bengkalis Gemilang adalah kanal Youtube, sambung Edi, situs berbagi video itu memuat materi-materi pembelajaran yang bisa diakses oleh peserta didik, orang tua tua dan tenaga pendidik.

“Kami ucapkan terimakasih kepada tim Disdik Bengkalis Gemilang, terus dan teruslah memberikan warna baru dalam dunia pendidikan di Kabupaten Bengkalis,” ujarnya mengakhiri.

Atas dedikasi dan kerja keras, turut diserahkan piagam penghargaan kepada motivator dan guru inovatif oleh Bupati Kasmarni.

Adapun motivator yang mendapatkan penghargaan adalah Kepala Disdik, Edi Sakura, Sekretaris Agusilfridimalis, Kabid Pembinaan SMP Syafrizal, Kasi Kurikulum dan Penilaian Bidang SMP Mukhtar, Kasi Kurikulum dan Penilaian Bidang SD Ghozali Abdul Mutolib dan Kasi Pendidikan Karakter Bidang SMP, Musa Ismail.

Sedangkan tenaga pendidik yang mendapatkan penghargaan sebagai guru inovatif, adalah Ajidar dan Nisa Khairani guru SMPN 3 Bengkalis, Hana Prastyla Raxsa guru SMPN 2 Bengkalis, Nor Efendi guru SDS IT Ibu Harapan dan Nanang Syafrian guru SMKN 1 Bantan.

Sumber: https://disdik.bengkaliskab.go.id/web/detailberita/503/2021/03/18/disdik-bengkalis-gemilang,-inovasi-selama-pandemi

Scroll to Top